Powerbank Yang Awet Tahan Lama

Bagi sobat yang memiliki gadget boros baterai, khususnya yang selalu online dan beraktivitas di luar ruangan alias mobile, memiliki powerbank nampaknya menjadi sebuah keharusan mengingat sumber listrik satu-satunya mungkin hanya dari mobil. Nah, untuk memperoleh powerbank yang handal, berikut saya sajikan tips memilih powerbank yang awet tahan lama.

Memilih powerbank yang awet tahan lama memang gampang-gamang susah jika kita tidak memiliki referefnsi informasi yang cukup karena tidak ada penjual yang akan menjelek-jelekkan dagangannya sendiri. Semua penjual pasti mempromosikan produk yang dijualnya dengan sejuta bumbu promosi. Nah, untuk itulah sbat perlu sebuah bekal informasi yang memadai.

Powerbank Yang Awet Tahan Lama
Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui terkait cara memilih powerbank yang awet tahan lama. Setidaknya, beberapa kriteria yang harus sobat cermati agar pemilihan powerbank tersebut tidak berujung pada kesalahan pengambilan keputusan. Berikut hal-hal yang harus sobat perhatikan:

Kapasitas
kapasitas disini merupakan besarnya tenaga yang dapat disimpan sebuah powerbank. Semakin besar kapasitasnya, semakin awet pula tenaganya sehingga dapat dipakai untuk beberapa kali pengecasan gadget. Saat ini,powerbank bahkan dihadirkan dalam kapasitas puluhan ribu mAh sehingga dapat dipakai untuk puluhan kali pengecasan baterai gadget berkapasitas kecil.

Kualitas Cell
Kualitas cell yang dimaksud disini adalah baterai isi ulang yang dipakai oleh powerbank tersebut. Semakin bagus kulitas baterainya, semakin awet dan tahan lama pula powerbank tersebut. Banyak orang merekomendasikan powerbank yang menggunakan cell baterai dari merk-merk ternama dan terbukti kualitasnya seperty Sony, Philips, hingga Samsung. 

Desain dan bahan body
Desain dan body juga mempengaruhi keawetan sebuah powerbank dalam arti jika terjadi benturan, desain atau body yang bagus tentu dapat melindungi komponen utama dari powerbank itu sendiri, yakni baterai isi ulang. Nah, untuk mendapatkan powerbank yang awet menurut kriteria ini, pilihlah produk yang berdesain dan berbahan body tahan benturan.

Itulah informasi atau hal yang perlu sobat ketahui sebelum memilih powerbank yang awet tahan lama. Pastikan sobat memahami seluk beluk powerbank terlebih dahulu sebelum meminta informasi kepada penjual tentang produk mana yang paling bagus. Jika sobat salah satu orang yang brand-minded, tidak ada salahnya tetap setia pada merk tertentu yang telah teruji kualitasnya. Semoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment