Tips Memilih Powerbank yang Bagus

Bagi sobat yang sedang bingung memilih powerbank, kali ini saya akan kembali mengupas dan menyajikan tips memilih powerbank yang bagus. Tips ini dapat sobat terapkan ketika membeli powerbank yang saat ini ditawarkan dengan berbagai merk, kapasitas, serta harga. Cermati dan ikuti setip poin yang saya sajikan.

Tips memilih powerbank yang bagus ini saya sajikan berdasarkan pengalaman mengamati, memakai, dan memiliki powerbank sebagai salah satu pendukung akivitas luar ruangan (outdoor) yang selama ini saya geluti. Dengan fungsnya yang sangat vital ketika dalam suasana tidak ada sumber listrik untuk mengecas alat komunikasi, powerbank ini menawarkan solusi untuk tetap terhubung dengan siapa saja melalui fungsi dari gadget mobile kita.

Tips Memilih Powerbank yang Bagus
Agar tidak terlalu panjang, berikut saya sajikan tips memilih powerbank yang bagus tersebut sesuai pengalaman saya pribadi:

Tentukan kapasitas 
Lihat dulu kapasitas baterai dari gadget mobile sobat. Usahakan membeli powerbank dengan kapasitas minimal 3x lipat dari kapasitas baterai gadget tersebut sehingga powerbank dapat dimanfaatkan beberapa kali selama sobat berada di luar ruangan.

Rencanakan penggunaan
Penggunaan disini mencakup untuk jenis gadget dan jumlah gadget. Hal ini didasari pertimbangan bahwa gadget mobile ada beberapa jenis, yakni ponsel biasa, ponsel cerdas maupun tablet. Masing-masing memiliki kapasitas baterai bawaan, jenis colokan, serta kebutuhan tegangan yang berbeda. Selain itu, terdapat dua jenis powerbank, yakni satu output dan dua output, sehingga agar praktis, sobat dapat memilih powerbank dengan output ganda jika dipakai untuk beberapa perangkat.  

Pertimbangkan Kualitas
Kualitas powerbank sangat ditentukan oleh cell baterai yang dipakai. Beberapa rekomendasi mengarahkan kita untuk memilih powerbank dengan cell buatan Jepang atau Korea. Jika sobat bingung, umumnya merk-merk populer telah menggunakan cell baterai standar kedua negara tersebut sehingga dapat diandalkan kualitasnya.

Pastikan kredibilitas penjual
Saat ini banyak sekali powerbank palsu yang meniru bentuk serta merk produk-produk terkenal. Jika tidak jeli, bisa saja kita salah menentukan pilihan, inginy membeli powerbank merk terkenal yang sudah teruji kualitasnya namun yang kita dapat justru produk tiruan yang mudah rusak. Untuk mencegah hal ini, pastikan sobat membeli powerbank dari penjual atau toko resmi.

Cermati Garansi
Garansi powerbank terdiri dari 2 jenis, yakni garansi distributor dan toko. Garansi distributor biasanya berlaku hingga beberapa bulan atau bahkan tahun dan cukup lama klaimnya, sementara garansi toko biasanya berlaku satu minggu dan mencakup penggantian barang jika memang bermasalah. Pastikan sobat mendapat kedua garansi tersebut. 

Itulah sekilas tentang tips memilih powerbank yang bagus. Kelima poin diatas adalah kumpulan dari hal-hal penting seputar pemilihan powerbank yang saya terapkan selama ini, dan telah menghasilkan sebuah keputusan pembelian yang sangat baik, khususnya bagi saya sendiri selaku pengguna. Semoga bermanfaat dan selamat memilih. Salam.

3 comments:

Herman Matius said...

power bank dealokok

hifni1985 said...

Saya baru beli sebulan yang lalu, power bank 5600mAH, merk apa ya, saya lupa. Belinya di salah satu pasar swalayan terkemuka dg harga lebih dari 300rb, dengan harapan bisa tahan lama. Eh baru 2minggu udah rusak. Ga bisa dicas dan ga bisa ngecas. Nyesel banget belinya.
Sekarang beli power bank Advance, ga tau nih, semoga aja tahan lama.

Herman Tam said...

Untuk PowerBank berkualitas Internasional UNOs dengan harga grosir kunjungi www.cafepulsa99.blogspot.com

Post a Comment