Manfaat Power Bank sebagai Charger Mobile


Kepopuleran kata powerbank seolah menjadi trend seiring munculnya gadget-gadget boros tenaga saat ini. Berbagai merk dan model power bank pun mulai meramaikan dunia gadget di negeri ini. Harga yang semakin terjangkau, kapasitas yang semakin besar, serta fleksibiltas yang semakin variatif membuat power bank semakin diminati para penggila gadget. Sebenarnya, apa Manfaat Power Bank Charger Mobile itu?

Power bank sering disebut sebagai portable charger atau charger yang mudah dibawa kemana-mana. Powerbank pada dasarnya merupakan baterai isi ulang yang mampu mentransfer tenaganya ke baterai gadget kesayangan kita. Dengan demikian, manfaat powerbank utamanya adalah sebagai baterai cadangan jika sewaktu-waktu kita berada jauh dari sumber listrik.

Apa Manfaat Powerbank
Penggunaan powe bank ini pun sangat mudah. Kita hanya perlu mengecas alat ini hingga penuh. Setelah itu, power bank dapat dihubungkan dengan gadget kita tanpa melepas baterai utama, layaknya kita mengecas gadget tersebut. Bla...tenaga dalam power bank itupun akan mulai berpindah ke baterai gadget sobat. Mudah bukan?

Hal penting yang perlu sobat ketahui ketika menggunakan powerbank adalah kapasitas alat ini, yang umumnya diukur dengan miliAmpere/hour (mAh). Semakin besar kapasitas power bank, semakin besar pula isinya. Sebagai contoh, baterai gadget sobat sebesar 1.500 mAh, maka power bank yang sobat miliki haruslah lebih besar dari 1.500 mAh tersebut agar mampu melakukan pengecasan secara penuh.

Manfaat Power Bank Charger Mobile sebagai baterai cadangan ini semakin terasa saat ini di tengah membanjirnya gadget-gadget boros tenaga di pasaran. Terlebih saat ini power bank dihadirkan semakin fleksibel, yakni dapat digunakan untuk beragam gadget dengan ragam colokan yang berbeda. Memang, dengan kemampuannya membagi tenaga, powerbank layak sobat miliki. Semoga bermanfaat, salam.

No comments:

Post a Comment