Tips Membeli Power Bank Bekas


Jika suatu kesempatan, sobat ditawari power bank bekas oleh teman dengan harga murah, apa yang akan sobat lakukan? Langsung membelinya atau melihat merknya dulu? Nah, agar tidak bingung, berikut saya sajikan tips membeli power bank bekas.

Pada dasarnya, power bank adalah alat pengecasan mobile yang dapat memberikan supplai tenaga bagi gadget kesayangan kita. Komponen utama power bank pada dasarnya adalah baterai isi ulang yang mampu menyimpan tenaga selama beberapa lama dan selama beberapa pemakaian. Artinya, energi pada power bank dapat bertahan selama beberapa waktu tertentu sebelum ditransfer ke gadget, dan daya tampung tersebut dapat optimal dalam beberapa kali penampungan.

Tips Membeli Powerbank Bekas
Dengan kata lain, power bank memiliki batasan daya tampung energi sehingga semakin sering digunakan, maka semakin lemah pula kinerjanya. Bahkan beberapa produsen telah menetapkan bahwa produknya hanya dapat digunakan untuk sekian ribu kali pengecasan, setelah itu, kemampuan power bank dalam menyimpan dan mentransfer energi akan terganggu.

Nah, dari keterangan singkat tersebut, berikut tips membeli powerbank bekas yang dapat Pitulimo sajikan buat sobat:
  • Teliti Kapasitasnya, jika lebih kecil dari kapasitas baterai gadget sobat, lupakan saja.
  • Cek Kelengkapannya, baik konektornya, charger, maupun kartu garansinya
  • Lihat Kondisi Fisiknya, jangan terima jika sudah sering jatuh atau terlihat ada lecet-lecet di body. Kemungkinan isi dalamnya juga sudah tidak normal;
  • Bandingkan harga barunya, beli saja yang baru jika selisih harganya kurang dari 50%
Itulah beberapa hal yang dapat sobat pertimbangkan jika mengacu pada tips membeli power bank bekas. Memang membeli barang bekas cukup rumit dalam penentuan bagus tidaknya. Namun demikian, setidaknya gambaran tersebut dapat membantu sobat dalam memutuskan untuk membeli suatu power bank bekas. Semoga bermanfaat, salam.

No comments:

Post a Comment