Pengalaman Memakai Powerbank Vivan



Sudah cukup lama saya menggunakan powerbank merk Vivan. Berbagai kelebihan dan kekurangan portable charger ini telah saya rasakan, dan kali ini akan membagi pengalaman memakai powerbank Vivan tersebut untuk sobat semua. 

Beberapa waktu yang lalu, sesaat setelah muncul kebutuhan memiliki sebuah portable charger untuk gadget kesayangan, saya mencari dan mengumpulkan informasi mengenai beragam merk powerbank sekaligus beberapa review singkat. Dari proses penentuan pilihan yang cukup lama dengan mempertimbangkan berbagai masukan, saya pun akhirnya membeli powerbank merk Vivan dengan kapasitas 5.600 mAh. 

Pengalaman Memakai Powerbank Vivan
Dari pemakaian powerbank merk Vivan, saya memiliki sedikit pengalaman, atau lebih tepatnya opini mengenai portable charger tersebut, yaitu sebagai berikut:

Kelebihan Powerbank Merk Vivan:
  • Harga lumayan terjangkau dan kualitas dapat diandalkan;
  • Bentuk dan model simple namun elegan;
  • Colokan lengkap (untuk BlackBerry, Android, iPhone, maupun ponsel biasa), termasuk dua kabel konektor panjang dan pendek;
  • Memiliki Jaminan Garansi; 
  • Lampu Indikator Pengecasan Powerbank;
  • Adanya sarung tempat powerbank;
  • Ada Fungsi Tambahan sebagai Senter.
Sementara itu, menurut saya, kelemahan powerbank merk Vivan adalah:
  • Tidak dilengkapi hardcase untuk melindungi powerbank dari benturan karena jatuh;
  • Belum memiliki lampu indikator pengecasan gadget ketika sudah penuh;
  • Bentuk dan model banyak yang menyamai sehingga kelihatan tidak unik;
  • Jaringan garansi belum merata di semua kota.
Itulah pengalaman memakai powerbank merk Vivan versi saya selama ini. Saya berharap sekelumit informasi ini dapat membantu sobat yang sedang mencari masukan atau review tentang powerbank merk Vivan. Satu hal yang harus sobat pahami, pengalaman ini hanya opini dan bersifat subyektif sehingga tidak sepenuhnya merepresentasikan keadaan secara umum. Semoga bermanfaat, salam.

2 comments:

R10 said...

biasanya power bank murah cenderung ga ngasih info cukup seputar indikator charge baterai

Blogger Gundul said...

@Ario Antoko: Ya, namanya juga produk murah, sering layanannya juga menyusuaikan, hehheh

Post a Comment