Tips Agar Power Bank Awet


Jika sobat baru saja membeli power bank untuk melengkapi gadget kesayangan, mungkin timbul suatu pertanyaan:  Bagaimana merawat power bank agar tidak cepat rusak? Nah, untuk membantu rasa penasaran sobat, berikut saya sajikan tips agar power bank awet.

Layaknya baterai gadget kesayangan sobat, power bank adalah nyawa kedua dari gadget tersebut yang harus senantiasa dirawat, dijaga, dan dimanfaatkan keberadaannya untuk menunjang kinerja gadget tersebut. Tentu, agar manfaat tersebut dapat optimal dan bertahan lama, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan ketika sudah memiliki power bank yaitu:

Tips Agar Power Bank Awet

  1. Pastikan sobat telah membaca buku manual dan mengikuti peringatan yang didalamnya sebelum menggunakan produk ini;
  2. Hindarkan dari tetesan atau aliran air, terutama air hujan (lindungi dengan plastik jika sobat dalam kondisi kehujanan);
  3. Hindarkan dari sinar matahari langsung maupun api yang dapat mengirim panas berlebihan;
  4. Jauhkan dari komponen voltasi tinggi seperti di dekat aliran listrik;
  5. Power bank adalah produk yang riskan rusak dan berbahaya pada kondisi tertentu sehingga jauhkan dari jangkaun anak-anak;
  6. Hindarkan kerusakan karena kesalahan dalam pemakaian atau karena tidak mengikuti petunjuk dan peringatan karena dapat mengakibatkan hilangnya garansi pada produk power bank.
Nah, itulah sekilas tentang tips agar power bank awet dan tidak mudah rusak. Merawat kadang jauh lebih sulit daripada membeli. Namun dengan kehati-hatian tersebut, berarti sobat telah melakukan perawatan yang semestinya terhadap power bank sebagai baterai cadangan gadget kesayangan. Semoga bermanfaat. Salam.

No comments:

Post a Comment