Powerbank Bagus untuk BlackBerry

Bagi sobat pengguna smartphone BlackBerry, memiliki powerbank nampaknya semakin mendesak diwujudkan jika ingin tetap on dalam keadaan mobile. Hal ini disebabkan BlackBerry membutuhkan koneksi internet agar dapat menjalankan fungsinya secara optimal sehingga konsekuensinya baterai menjadi boros. Nah, bagi sobat yang ingin memilikinya, berikut saya sajikan rekomendasi powerbank yang bagus untuk BlackBerry.

Pada prinsipnya, memilih powerbank untuk BlackBerry harus benar-benar jeli karena jika tidak, bisa saja ponsel cerdas kesayangan sobat tersebut rusak, terutama di bagian baterainya akibat pemanfaatan powerbank yang jelek kualitasnya. Dari pengamatan saya selama ini, setidaknya ada beberapa merk powerbank yang bagus digunakan untuk mengecas ponsel cerdas BlackBerry ketika dalam keadaan mobile, jauh dari sumber listrik, yaitu:
Powerbank Bagus untuk BlackBerry

Yoobao
Hippo
Phillips
Vivan
Cross

Penetapan merk-merk powerbank yang bagus untuk BlackBerry tersebut didasarkan pengalaman beberapa teman yang telah lebih dulu memakainya, serta pengalaman saya sendiri selama ini. Meski tidak terbatas pada merk-merk tersebut, pemilihan powerbank yang berkualitas tetap harus didasarkan pada beberapa hal penting, yaitu:

Originalitas dan Kualitas baterai
Yaitu keaslian baterai isi ulang yang menjadi komponen utama sebuah powerbank. Baterai-baterai asli buatan produsen-produsen ternama umumnya memiliki kualitas yang dapat diandalkan. 

Kesesuaian tegangan
Tegangan output powerbank haruslah disesuaikan dengan tegangan input yang dibutuhkan BlackBerry. Cara termudah untuk menyesuaikannya adalah dengan mencocokkan tegangan output powerbank dengan output charger original ponsel cerdas tersebut.

Proses pengecasan
Pada umumnya,powerbank telah dilengkapi IC untuk memutus arus otomatis ketika proses pengecasan sudah penuh. Namun tidak jarang kita terlalu lama dalam mencabutnya sehingga pada periode tertentu, tentu akan memunculkan efek yang tidak baik bagi gadget.

Itulah sekilas tentang rekomendasi powerbank yang bagus untuk BlackBerry. Sobat dapat saja menambahkan beberapa poin agar tulisan ini semakin lengkap sehingga dapat membantu rekan-rekan kita yang memiliki ponsel cerdas BlackBerry serta dalam proses ingin memiliki powerbank baru. Semoga bermanfaat. Salam.

1 comment:

creative marketing said...

Trimakasih Mas... Krn kematin habis neli pb Cross 5800 mah, smoga awet utk charge bb amstrongku... Amin.

Post a Comment