Apa itu Power Bank Charger

Seiring popularitas powerbank sebagai portable charger yang kian meningkat, ternyata masih cukup banyak dari kita yang belum memahami apa itu power bank charger. Dengan namanya yang cukup asing, sering powerbank dibayangkan sama dengan power supply atau generator untuk menyediakan listrik. Apa sebenarnya powerbank? Berikut ulasannya.

Mengupas apa itu power bank charger tentunya tidak terlepas dari fungsi dari powerbank itu sendiri. Fungsi alat ini adalah menyimpan tenaga listrik sebagaimana baterai isi ulang dengan kemampuan tambahan untuk mentransfer tenaga atau energi tersebut untuk mengecas baterai lainnya. Dengan demikian, sebenarnya powerbank itu adalah perpaduan antara charger biasa yang didukung baterai isi ulang sebagai sumber tenaganya.

Apa itu Power Bank Charger
Seiring perkembangannya, powerbank dihadirkan dengan berbagai kapasitas baterai isi ulang didalamnya, dari ribuan hingga puluhan ribu mAh. mAh sendiri merupakan kependekan dari mili Ampere/hour atau satuan kapasitas daya yang dapat ditampung sebuah powerbank. Semakin besar kapasitasnya, semakin lama pula habisnya, sekaligus semakin mahal pula harganya.

Powerbank sendiri merupakan jawaban dari tuntutan fleksibilitas gadget-gadget mobile yang multifungsi. Dengan aneka fungsi tersebut, gadget mobile semakin boros baterai sehingga membutuhkan sumber pengecasan yang fleksibel. Ide menciptakan portable charger yang sekarang kita kenal dengan istilah powerbank itupun akhirnya menjadi sebuah kenyataan.

Itulah sekilas ulasan tentang apa itu power bank charger. Intinya, powerbank adalah baterai isi ulang yang dapat kita manfaatkan untuk mengecas perangkat mobile kita selama dalam perjalanan atau dimana tidak kita temukan sumber listrik. Fungsinya yang cukup vital membuat powerbank semakin diminati dan menjadi bagian tak terpisahkan bagi mereka yang suka aktivitas mobile. Salam.

No comments:

Post a Comment