Fungsi Kegunaan Power Bank untuk Gadget


Istilah power bank mulai marak di dunia gadget saat ini. Berbagai jenis dan model pun dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan sekaligus ketertarikan konsumen. Banderol power bank murah pun juga memenuhi promosi di berbagai media. Sebenarnya, apa fungsi kegunaan power bank itu?

Jika diartikan secara harfiah, power bank dapat didefinisikan sebagai bank atau tempat menyimpan power atau tenaga. Dengan kata lain, power bank dapat digambarkan seperti baterai yang mampu memberikan daya pada gadget tertentu. Menariknya, power bank ini didesain sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan untuk beberapa jenis gadget, dari tablet, smartphone, hingga kamera digital.

Kegunaan Powerbank untuk Gadget
Fungsi kegunaan power bank untuk gadget sebenarnya mirip dengan baterai cadangan. Artinya, power bank dapat dimanfaatkan untuk memback-up baterai utama ketika gadget tersebut kehabisan tenaga. Dengan kemampuan menyimpannya yang sesuai dengan kapasitas masing-masing, power bank bahkan dapat digunakan untuk beberapa jam melebihi daya tahan baterai utama.

Penggunaan power bank juga sangat mudah. Kita hanya perlu mengecas alat ini hingga penuh. Selanjutnya, ketika baterai gadget kita mulai melemah dan di sekitar kita tidak ada colokan listrik, power bank ini dapat kita manfaatkan untuk mengecas baterai gadget tersebut. Oleh karena itulah, power bank juga disebut portable charger. 

Seperti halnya charger gadget, power bank akan memberikan atau mentransfer daya yang disimpannya, umumnya sebesar kapasitas power bank itu sendiri ke gadget yang kita cas. Sebagai ilustrasi, jika sobat memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 1.500 mAh, sementara power bank sobat berkapasitas 6000 mAh, berarti sobat dapat melakukan pengecasan darurat dengan power bank itu sebanyak 4 kali, meski dalam prakteknya berbagai hal akan mempengaruhi besarnya daya yang dapat ditransfer.

Pada intinya, fungsi kegunaan power bank adalah sebagai cas gadget dalam kondisi mobile, artinya ketika sobat tidak berada dekat dengan colokan listrik, alat ini dapat sobat andalakan untuk mengisi baterai gadget sobat. Kegunaan ini sangat penting, terlebih jika sobat termasuk orang yang suka traveling. Power bank tentu akan menjadi solusi atas kebutuhan energi gadget sobat sekalian.

5 comments:

willrichup said...

gan, boleh minta email pribadinya?

Blogger Gundul said...

Kenapa Sob? lewat forum ini juga gpp kok...Atau email sobat aja, nanti saya kirim via email juga email saya...Tq

willrichup said...

maw minta review produk powerbank saya gan

Anonymous said...

Thank's Infonya Bray .. !!!

www.bisnistiket.co.id

Unknown said...

https://www.bukalapak.com/p/handphone/power-bank/17yla0-jual-samsung-powerbank-198000-mah-4-port-usb?utm_source=apps

Post a Comment